Home » article » Visitasi Akreditasi PPs Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Mataram

Visitasi Akreditasi PPs Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Mataram

Tanggal 16-18 Mei 2014, adalah jadwal agenda untuk pelaksanaan visitasi akreditasi untuk Program Pascasarjana Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Mataram. Dengan 2 asesor yang ditugaskan dari BAN-PT yang datang berkunjung, yakni Prof.Dr. Fabiola D. Kurnia, M.Pd. (dari Universitas Negeri Surabaya), dan Dr. Husnan Lubis M., MA. (dari Universitas Sumatera Utara). Berdua,  mereka ditugaskan untuk melaporkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan proses belajar mengajar, yang berdasarkan laporan borang yang telah dikirimkan ke Dikti sebelumnya.

Beberapa poin penilaian dalam visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) ini adalah data kelulusan mahasiswa, jenis kegiatan yang telah dilakukan (baik berupa seminar, kuliah umum, kuliah tamu), keberadaan jurnal prodi, strategi pengembangan prodi, administrasi dan sebagainya.

Sabtu, 17 Mei 2014 pukul 09.00 WITA, adalah saat pelaksanaan visitasi berlangsung. Di ruang yang berbeda, Program Pascasarjana Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris diwakili oleh Direktur PPs IKIP Mataram, Prof. Abbas A. Badib, Dipl.TEFL, MA.,MA., Ph.D divisitasi oleh Prof.Dr. Fabiola D. Kurnia, M.Pd. Sedangkan Sekretaris PPs IKIP Mataram, Muliani, M.Pd., divisitasi oleh Dr. Husnan Lubis M., MA.

Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan oleh kedua asesor kepada kedua perwakilan Prodi. Beberapa pertanyaan yang membutuhkan tampilan fisik seperti beberapa dokumen tentang alumni, Rencana Anggaran Belanja (RAB), turut menjadi salah satu item pelaksanaan visitasi akreditasi ini.

Tim kerja pengerjaan dokumen sesuai pedoman buku borang yang dibuat, telah bekerjasama beberapa hari sebelumnya. Keterlibatan tim kerja yang berasal dari pengelola PPs IKIP Mataram, mahasiswa dan alumni PPs IKIP Mataram turut memberi andil besar dalam pelaksanaan visitasi akreditasi kali ini.

Dengan membutuhkan waktu sekitar 3 jam, pelaksanaan visitasi akreditasi di PPs IKIP Mataram telah usai. Dengan agenda berikutnya adalah penantian hasil penilaian dari tim BAN-PT kepada Program Pascasarjana Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris. Semoga nilai maksimal bisa di dapatkan, demi kemajuan IKIP Mataram ke depannya. (yud)

DSCN0992e

 

Prof.Dr. Fabiola D. Kurnia, M.Pd. (dari Unesa – Universitas Negeri Surabaya), aksesor PPs IKIP Mataram, ketika memberikan pertanyaan demi pertanyaan kepada direktur PPs IKIP Mataram, di dampingi salah satu alumni PPs

 

DSCN1012e

Dr. Husnan Lubis M., MA (dari USU – Universitas Sumatera Utara), aksesor PPs IKIP Mataram, ketika memberikan pertanyaan demi pertanyaan kepada direktur PPs IKIP Mataram

IMG_7632e

Suasana ruang kelas tempat visitasi akreditasi Program Pascasarjana Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Mataram, setelah pelaksanaan selesai dilakukan

There is little, if any, difference, for example, between the sacrifices made, lessons learned, and effort required as a sports-team member whose goal is pay someone to do my essay winning games and a band member who is working to achieve a particular sound.