Home » article » Bedah Buku “Higher Education in the Era of the Fourth Industrial Revolution” Editor : Nancy W. Gleason

Bedah Buku “Higher Education in the Era of the Fourth Industrial Revolution” Editor : Nancy W. Gleason

IMG-20190526-WA0039

Sabtu, 4 Agustus 2018. Bertempat di ruang kuliah program studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Mataram, diadakanlah kegiatan Book Review “Higher Education in the Era of the Fourth Industrial Revolution” dengan Editor : Nancy W. Gleason. Pembahasan tema buku ini berkenaan dengan era yang sedang dijalani pada saat ini. Dimana era globalisasi secara komputerisasi telah berkembang dengan sangat pesat. Adapun dampak perkembangan tersebut juga berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Khususnya pada bidang pendidikan tinggi dimanapun berada.

Dampak tersebut salah satunya adalah metode pengajaran. Pada jaman dulu hingga sekarang, masih tetap dipakai adalah metode pengajaran secara langsung/tatap muka antara pengajar dan mahasiswa. Namun seiring dengan perkembangan jaman di era revolusi industri 4.0, metode pengajaran bisa dilaksanakan secara online. Pengajar dan mahasiswa tidak harus bertemu secara langsung, namun bisa dilaksanakan pada waktu yang bersamaan. Yaitu melalui media secara terkomputerisasi, selama terhubung internet.

Adapun pelaksanaan bedah buku ini dihadiri oleh mahasiswa program studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris dan beberapa alumni, mahasiswa S1, serta civitas akademika di lingkungan IKIP Mataram. Pembicara dalam kegiatan ini adalah Dr. I Ketut Warta, MS., Dr. Lalu Ari Irawan, M.Pd., Dr. Arif Rahman, M.Pd., Dr. Jupri, M.Pd. Hadir pula Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP Mataram, Muliani, M.Pd. dalam kesempatan kali ini.

Tema yang sangat uptodate ini sangat menarik minat para hadirin. Selain menambah wawasan baru di bidang revolusi industri 4.0 dalam dunia pendidikan tinggi, juga menambah cara pandang baru dengan kehadiran era baru ini.

IMG-20190526-WA0044