Home » article » “Fresh Gathering” Mahasiswa PPs ke Gili Trawangan

“Fresh Gathering” Mahasiswa PPs ke Gili Trawangan

Minggu, 22 Juni 2014, adalah hari dimana agenda acara rekreasi keluarga besar PPs IKIP Mataram dilaksanakan. Kegiatan yang pertama kali diadakan ini bertujuan untuk menambah jalinan silaturahmi sesama mahasiswa PPs IKIP Mataram antar angkatan, juga sebagai sarana rekreasi bersama.
Dengan mengambil lokasi wisata yang sangat terkenal di propinsi Nusa Tenggara Barat, yakni Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil (=Gili dalam bahasa Sasak berarti “pulau kecil”), merupakan 1 dari 3 gili yang saling berdekatan tempatnya. “”Tetangga” Gili Trawangan adalah Gili Meno dan Gili Air. Gili Trawangan-lah yang paling ramai pengunjungnya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jadi ketika rombongan PPs IKIP Mataram berada di sana, serasa berada di pantai wisata mancanegara. Karena banyak dijumpai turis mancanegara sedang berwisata di sana.
Pada awalnya, rombongan mahasiswa PPs berangkat dari kampus IKIP Mataram, sebagian pula ada yang sudah menunggu di pelabuhan Teluk Nara (sebutan lainnya “Lok Nare”).  Total rombongan yang ikut acara “Fresh Gathering” ini 20 orang. Pukul 09.15 WITA sudah tiba di pelabuhan penyeberangan ini, dan menunggu speedboat datang yang akan menyeberangkan rombongan ke Gili Trawangan. Sekitar 1 jam menunggu, kemudian tampak speedboat warna hijau-putih telah tiba di dermaga, serta-merta rombongan PPs IKIP Mataram pun segera menaikinya dan berangkat ke Gili Trawangan.
Cukup 15 menit menggunakan speedboat dari pelabuhan Teluk Nara ke pelabuhan Gili Trawangan.
Sesampai di Gili Trawangan, sebagian rombongan berpencar, sebagian lagi tetap bergabung dalam kelompok. Mencari dan menikmati suasana kehidupan pantai yang merupakan tujuan wisata unggulan propinsi Nusa Tenggara Barat.
Sore hari sekitar pukul 15.30 WITA, rombongan telah kembali berkumpul di titik pertemuan awal, untuk segera bersama-sama kembali pulang ke tempat tinggal masing-masing yang berada di Pulau Lombok. Maka perjalanan pulang dengan menggunakan speedboat yang sama pun telah dilakukan bersama-sama hingga kembali ke pelabuhan Teluk Nara.
Kegiatan “Fresh Gathering” pun usai dengan kembalinya masing-masing personel ke kediaman masing-masing. (yud)

IMG_8149e

Persiapan di pelabuhan Teluk Nara, Kabupaten Lombok Utara, sebelum berangkat ke Gili Trawangan

IMG_8151e

Mahasiswa PPs IKIP Mataram dan alumni beserta keluarga
Kiri-kanan : Danul Aristiawan (alumni), Paisal (mahasiswa), Sandiri (mahasiswa)

IMG_8168e

Suasana di Gili Trawangan

IMG_8175e

Suasana di Gili Trawangan

IMG_8176e

Suasana di Gili Trawangan

IMG_8213e

Saat di pintu gerbang masuk Gili Trawangan. Kiri-kanan : Mutawip (mahasiswa), Saiful (staf IKIP Mataram)

IMG_8228e

Suasana di Gili Trawangan

 

IMG_8230e

Rombongan mahasiswa PPs IKIP Mataram & Alumni, sedang menunggu kedatangan speedboat yang akan mengantar kembali ke Pulau Lombok. Kiri-kanan : Khairunnisa (alumni), Nanang Hermansyah (mahasiswa), Danul Aristiawan (alumni), Alwi Agusto (mahasiswa)

IMG_8235e

Rombongan mahasiswa PPs IKIP Mataram & Alumni, sedang berjalan menuju lokasi speedboat berlabuh yang akan mengantar kembali ke Pulau Lombok

IMG_8237e

Suasana di dalam speedboat ketika kembali ke Pulau Lombok

IMG_8238e

Suasana di dalam speedboat ketika kembali ke Pulau Lombok

IMG_8239e

Suasana di dalam speedboat ketika kembali ke Pulau Lombok

 

The puff-specific rrm protein nona is a single-stranded nucleic https://ghostwriter-hilfe.com/ acid binding protein.