Home » article » Yudisium PPs IKIP Mataram Periode 1 Tahun Akademik 2014/2015

Yudisium PPs IKIP Mataram Periode 1 Tahun Akademik 2014/2015

DSC00009e

Jum’at, 19 Desember 2014  adalah hari dimana pelaksanaan Yudisium PPs IKIP Mataram Periode 1 Tahun Akademik 2014/2015 digelar. Bertempat di ruang kuliah PPs IKIP Mataram, dan digelar siang hari mulai pukul 14.00 WITA. Dalam kesempatan ini turut mengundang semua jajaran pimpinan yang ada di lingkungan kampus IKIP Mataram. Yang hadir adalah Wakil Rektor II Dr. Hj. Jumailiyah, MM., Dr. Imam Syafii, M.Kes. (Dekan FPOK IKIP Mataram), Drs. Sumarjan, M.Si. (Dekan FPMIPA IKIP Mataram), Agus Salim, M.Pd. (Wakil Dekan I FPBS IKIP Mataram).
Pada yudisium kali ini ada 9 orang mahasiswa PPs IKIP Mataram yang akan melaksanakan yudisium kali ini yang berasal dari angkatan yang berbeda-beda. Mereka itu adalah sebagai berikut :
– Winarna, M. Junaidi, Abdul Manaf, Budiman (berasal dari angkatan masuk 2011/2012 Genap)
– I Ketut Wara, Masnim Sundari (berasal dari angkatan masuk 2012/2013 Ganjil)
– Alwi Agusto, Baiq Sri Yuliati, Eka Andyati (berasal dari angkatan masuk 2012/2013 Genap)
Dengan raihan nilai IPK tertinggi adalah Budiman dengan nilai 3,97 (summa cum laude). Tema tesis yang diangkatnya adalah pembelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan lagu-lagu berbahasa Inggris.
Tentang tema tesis yang dibuat oleh yudisiawan/wati kali ini boleh dikatakan cukup unik. Semisal mahasiswa bernama Winarna, mengangkat tema tentang pengajaran bahasa Inggris yang diaplikasikan di sekolah luar biasa (dengan menggunakan bahasa kode tangan). Mahasiswa bernama I Ketut Wara, mengangkat tema pengajaran bahasa Inggris yang dipadukan dengan bidang olahraga basket. Adapula yang mengangkat tema tesisnya dengan menganalisis karya sastra berupa novel klasik, seperti yang dibuat mahasiswa bernama Eka Andyati dan Baiq Sri Yuliati.
Berikut adalah urutan peringkat prestasi akademik ke sembilan mahasiswa yang melaksanakan yudisium pada 19 Desember 2014 dan foto-foto ketika pelaksanaan Yudisium Periode 1 tahun akademik 2014/2015 saat dilangsungkan:
1. Budiman — Sangat Terpuji (Summa Cum Laude)
2. Eka Andyati — Dengan Pujian (Cum Laude)
3. Abdul Manaf — Dengan Pujian (Cum Laude)
4. Alwi Agusto — Dengan Pujian (Cum Laude)
5. Baiq Sri Yuliati — Sangat Memuaskan
6. Winarna — Memuaskan
7. Masnim Sundari — Memuaskan
8. M. Junaidy — Memuaskan
9. I Ketut Wara — Memuaskan